Tips ISO 9001;2015 dan Pertanyaan auditor eksternal
Dear WA Grup ISO
Berikut ini tips persiapan sertifikasi ISO 9001:2015 yang berupa sejumlah pertanyaan
Pertanyaan-pertanyaan ini merupakan sharing pengalaman dari bu Nuraeni saat menghadapi audit eksternal di tempatnya bekerja.
Pertanyaan kepada Top Manajemen dan ISO team:
Pertanyaan kepada bagian Produksi:
Berikut ini tips persiapan sertifikasi ISO 9001:2015 yang berupa sejumlah pertanyaan
Pertanyaan-pertanyaan ini merupakan sharing pengalaman dari bu Nuraeni saat menghadapi audit eksternal di tempatnya bekerja.
Pertanyaan kepada Top Manajemen dan ISO team:
- fokus ke konteks organisasi, isu internal external
- interesting party,
- Risk assessment,
- tinjauan manajemen,
- bukti training iso,
- sertifikat training iso,
- internal audit,
- dokumen external,
- manual mutu.
- change management.
- Sasaran mutu IT
- Review sasaran mutu
- Schedule backup data
- Risk assessment depart. IT
- Checklist tahunan IT
- Anti virus
- DLL
- Sasaran mutu Dan Review perbulannya
- Schedule preventive maintenance
- Risk assessment
- Stock spare part ( check langsung antara data di computer dgn actual di Ruang spare part)
- Sertifikat genset
- Checklist yg Ada di tehnik ( daily, weekly, monthly, yearly)
- Tindakan perbaikan Dr depart tehnik
- Selebihnya kelapangan ( keruang workshop)
- Sasaran Mutu
- Coa dan RoHs material
- Dan Cara pemeriksaan produk
- standar Judgment Produk
- Klaim customer
- Hold
- pmeriksaan checksheet 3 bulan yang lalu
- Calibration
- Standar riject incoming
- Korelasi Risk assesment dengan sasaran Mutu
- Terus Methode komunikasi apa untuk share jika ada problem kualitas
- Kalibrasi juga detail, Suruh jelasin angka yang dialat Ukur
- struktur Organisasi PPIC
- Sasaran mutu. Dan evaluasi perbulan
- Surat perintah kerja
- surat jalan Dan form penyerahan /penerimaan barang
- Risk assessment
- Selebih ya ke lapangan langsung : check gudang material Dan finish good
Pertanyaan kepada bagian Sales dan Marketing:
- Risk assessment
- Sasaran mutu Dan evaluasi perbulan
- Kepuasan pelanggan, presentasi perhitungan kepuasan pelanggan, tolak ukur kepuasan pelangga n Dan jawaban questioner Dr customer
- New project
- Sales order
- Struktur organisasi
- Korelasi risk assessment ke KPI
- Skills map (kompetensi produksi)
- Checklist produksi 3blan yg lalu
- Pengecheckan SPK dengan actual jalan produksi sesuai target/tidak
- Selebihnya tour lapangan produksi (check layout, intruksi kerja, tmpat hold, Checklist dilapangan, check label, dll
Pertanyaan di atas sebagai referensi saja.
Terima kasih Pak Zul, informasi ini sangat Bermanfaat buat kami dan team
BalasHapusTerima kasih dan semoga bermanfaat, Pak Wicaksono.
HapusSangat membantu dalam persiapan audit...trimakasih Pa Zul..
BalasHapusSemoga membantu proses audit di tempat Anda bekerja.
Hapus